Menikmati Senja di Baturaja

Halloha semuaaa,,,,,

Lama tak bersua yaaah kita, hehhehehe,,,,,  apa kabarnya semua? Semoga baik-baik saja.  Gimana puasanya, lancar saja kah?? Baiklah saatnya kita untuk berblog ria.  Kali ini saya akan menceritakan pengalaman menikmati senja selama beberapa hari di Kota Baturaja.

Hayoo pada bingung yaah dengan nama kota yang saya sebutkan.  Yups kota Baturaja sendiri, terletak di ujung provinsi Sumatera Selatan.  Berjarak sekitar kurang lebih 200 kilometer dari Palembang,  untuk menuju kota ini ditempuh sekitar lima jam perjalanan melalui perjalanan darat.  Seperti biasa perjalanan saya melalui daerah perkebunan karet dan perkebunan kelapa sawit.  Menyusuri jalan yang jarang terjamah oleh pengendara, karena jalan raya menuju kota Baturaja, tidak terlalu ramai oleh kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

Perjalanan saya dimulai hari selasa tanggal 17 juli 2012 jam 12 siang.  Sengaja saya berangkat siang agar bisa sampai disana sore hari.  Kota Baturaja sendiri cukup unik.  Kota ini bukanlah kota yang cukup besar, jauh dari kesan megah.  Namun hal yang menarik adalah bangunan dikota ini masih terkesan natural.  Saya banyak menjumpai rumah-rumah panggung yang terbuat dari papan, rumah tersebut tampak berdiri kokoh walau sudah puluhan tahun berdiri.  Satu hal lagi yang terkenal dari kota ini adalah perusahaan semen nya.  Mungkin pernah dengar PT Semen Baturaja, salah satu perusahaan BUMN.  Yups kota ini adalah cikal bakal lahirnya salah satu perusahaan semen terbesar diindonesia tersebut.  Ini foto-foto suasana kota Baturaja.

Ternyata semua berjalan sesuai dengan rencana, saya sampai jam setengah lima sore.  Dan langsung menuju ke kantor untuk bertemu dengan sahabat saya.  Setelah jam kantor selesai, saya diajak untuk menghabiskan sore di taman kota Baturaja.  Disinilah tempat nongkrongnya masyarakat Baturaja.  Ditempat ini banyak yang jualan makanan seperti jagung bakar, mie tek-tek, aneka minuman. Tempat ini pula dijadikan sarana olah raga untuk anak muda disini.  Ditaman kota, saya dan teman-teman menikmati es kacang merah yang segeer dan bikin ngiler. Hehehheh  ditemani dengan empek-empek yang laziz,,, sore yang sempurna ditemani dengan segurat semburan senja berwarna jingga.  Ini foto-foto saya di taman kota. 

Saya benar-benar menikmati perjalanan saya di kota ini.  Karena unsur tradisional masih begitu kental dikota ini.  Dan satu lagi yang khas dari kota ini adalah bentor,  yups dikota ini terdapat bentor seperti di medan.  Dan saya pun memenuhi memenuhi hasrat narsis saya untuk foto-foto di atas bentor, walau hanya di parkiran kantor. Hehhehehhe  Terima Kasih untuk abang Bentor yang telah bersedia meminjamkan bentor sebagai bahan properti untuk foto sesion saya. Hahhahahaaa,,,,,,,,.

narsis dan eksis

narsis dan eksis

Selama beberapa hari di Baturaja tak terasa Ramadhan telah tiba.  Awal Ramadhan yang jatuh pada hari sabtu, saya pulang ke rumah untuk merasakan buka dan sahur bersama keluarga tercinta.  Dan hari senin saya kembali ke kota Baturaja.  Kali ini untuk buka puasa, saya di ajak ke pasar Bedug di taman kota.  Suasananya pasar bedug cukup ramai.  Banyak sekali yang berjualan takjil dan menu untuk berbuka.  Ini suasana pasar bedug di kota Baturaja.  Setelah selesai membeli menu makanan ringan untuk buka puasa, seperti biasa menghabiskan waktu di taman kota sambil menunggu kumandang adzan magrib. Saat Baru Sampai pasar Bedug

Suasana Pasar Bedug🙂

Kondisi Pasar yang ramai sekali

Jajan kue yang enyaaaaaaak,,,,,,,

sempet-sempetnya narsis pas mau belanja😀

sambil menunggu bedug

narsis menjelang magrib

selalu narsis, gak bisa liat tempat yg oke dikit langsung pose

Terima Kasih semua,,,,,, see u in the next story

Akhirnya perjalanan saya di Baturaja, telah selesai.  Saya harus kembali ke Palembang.  Terima kasih jenk Nadira Fitriana dan teman-teman  di Baturaja atas penyambutannya yang hangat.  Sampai berjumpa lagi dilain kesempatan. Sukses buat team Baturaja🙂

Leave a Reply

