Ramadhan Di Rantau (Episode 2 : Having Fun With My Old Friends)

Menginjak hari kedelapan puasa, tak terasa seminggu telah berlalu di bulan yang penuh barokah ini.  Seperti biasa, yang selalu menarik dari bulan ramadhan adalah acara buka puasa bersama.  Buka puasa biasanya dijadikan sebagai ajang silaturahim dan ajang temu kangen.  Beberapa hari belakangan jadwal saya untuk buka puasa telah full booked.  Jadi untuk yang mau mengajak bukbar, harap bersabar yaaa,,,,, hahahhaa #ditimpuk warga sekampung.

Naah dihari kedelapan ini, jadwal buka puasa saya bersama teman lama yang sudah lama tidak berjumpa.  Kebenaran saya sekarang stay di Palembang, dan salah satu sahabat saya yang bekerja di Jakarta, sedang liburan di Palembang.  Maka sejak jauh-jauh hari kami sudah mengatur waktu untuk bertemu.

Finally hari yang di tunggu datang juga, kami memutuskan untuk bertemu disalah satu Mall yang berada di Palembang.  Jam lima kurang kami sudah berada di TKP, setelah berkeliling pusat perbelanjaan tersebut, akhirnya kami mereservasi tempat agar nanti saat buka puasa, kami tidak perlu takut untuk tidak kebagian tempat.  Maklum dengan suasana ramadhan seperti, tempat-tempat makan menjelang bedug magrib biasanya ramai diserbu oleh orang yang ingin berbuka puasa bersama.

Setelah mendapatkan tempat makan disalah satu resto yang berada dimall tersebut, kami sengaja memilih untuk duduk saja dan bertukar cerita sambil menunggu sahabatku yang satu lagi dan sambil menunggu kumandang adzan magrib.

Menu Buka Puasa kami😀

Akhirnya adzan magribpun berkumandang, tanpa tedeng aling-aling, makan yang ada langsung kami sikat bersih.  Maklum kali ini saya berbuka puasa bersama gerombolan si berat dan hanya dalam hitungan menit semuanya ludes tanpa sisa. Hehhehheh

Seperti biasa, saat bernarsis ria walau dengan agak sedikit malu-malu meminta bantuan pelayan resto untuk mengabadikan gambar kami.

dari kanan ke kiri : Dedi, Gue, Rena, Makwo dan calonnya Makwo🙂

Acara masih terus berlanjut, menu wajib yang biasanya disantap dan tidak pernah bosan-bosannya adalah mpek-mpek.  Kamipun langsung meluncur kesalah satu Warung mpek-mpek yang berada di seberang Mall tersebut.  Menuju ke warung mpek-mpek tersebut seperti biasa foto-foto di beberapa spot yang terlihat menarik.

Kami langsung memesan 2 piring mpek-mpek kecil plus es kacang merah khas Palembang.  Kedua makanan tersebut  tidak kami biarkan berlama-lama dalam peraduannya. Langsung kami sikat.

es kacaaang

Setelah selesai ngobrol, dan kami rasa malam semakin larut, akhirnya kami putuskan untuk pulang.  Malam itu, semua senang, bertemu dengan orang-orang yang telah lama tidak bersua, mengetahui kabar baik dari mereka, berbagi cerita bersama.  Memang tidak ada yang lebih indah dari sebuah Persahabatan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s