Bali oh Bali – Episode 3 : Eksplore Bali – GWK dan Uluwatu

Semangat Oktober semua,,,,,,

Pasti sudah nunggu-nunggu kelanjutan cerita saya dan Kaykis di Bali yaaaa? Yang belum baca Episode 1 dan Episode 2 ayoo mari di baca dulu cerita sebelumnya yaa.  Tinggal di klik aja ya link nya.  Baiklah kawan-kawan semua, duduk yang manis yaa,,, saya akan mulai bercerita.  hehehehhe

Setelah saya dan Kaykis Boyz di jemput di Bandara, kami langsung menuju hotel untuk Check In.  Review mengenai hotel tempat kami menginap akan saya buat dalam postingan tersendiri.  Setelah check in saya dan Kaykis Boyz langsung berangkat bersama temannya Tedi yang memang sedang dinas di Bali.  Awalnya kami berencana untuk ke danau Batur, namun karena saat itu sudah menunjukan hampir jam 2 siang, sedangkan kami belum makan siang sama sekali maka rencana berubah.  Setelah makan siang dengan menu nasi campur Bali kamipun mulai melanjutkan perjalanan.

Tempat pertama yang kunjungi adalah Garuda Wisnu Kencana.

Garuda Wisnu Kencana atau yang disingkat dengan GWK adalah sebuah taman wisata yang berada di wilayah selatan Bali.  Ditempat ini direncanakan akan dibangun suatu Landmark atau maskot Bali yaitu patung Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda.  Ditempat ini akan banyak di jumpai toko souvenir dan juga pertunjukan music maupun tari.  Yang menarik perhatian saya dari tempat ini adalah taman-taman tebingnya yang menjulang tinggi dan sangat indah di pandang mata.  Tebing-tebing yang merupakan batu cadas tampak tersusun rapi.  Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000/orang.  Patung ini merupakan mahakarya dari I Nyoman Nuarta.  Patung ini akan jadi landmarknya Bali bahkan menurut informasi patung ini akan mengalahkan tingginya patung Liberty yang ada di New York.  Walaupun saat ini, pengerjaan patung ini belum selesai dan tidak tahu kapan akan selesainya karena yang baru selesai adalah patung kepala garuda, patung kepala dan tubuh serta tangan Dewa Wisnu .  Dari tempat ini kita bisa melihat indahnya pemandangan yang menyejukan mata.  Birunya laut dan rumah penduduk tampak sangat indah dipandang mata.  Ini koleksi foto saya dan Kaykis Boyz di GWK.

Patung Dewa Wisnu

Nice Shoot😀

Foto Sesion : Dodi as a Model and Tedi as Photographer

Tebingnya Kereen,,,,,,🙂

View dari GWK, kereen View nya😀

Selanjutnya Uluwatu

Karena sudah agak sore maka kamipun melanjutkan perjalanan ke uluwatu yang memang searah perjalanan dengan GWK.  Kami memang tidak ke pura uluwatunya tapi hanya pantainya saja karena memang untuk kepantainya memang tidak di kenakan biaya.  Rute kepantainya sama seperti mau ke air terjun, pengunjung harus melalui titian anak tangga yang menurun sampai ke pantai yang di apit oleh karang besar.  Ombaknya cukup besar sehingga banyak turis yang surfing disini.  Air lautnya sangat dingin dan segar sekali ketika menyapa kaki saya yang tak beralaskan apa-apa.  Ada anak tangga yang sedikit curam untuk naik ke atas karang.  Disana terdapat restaurant yang langsung menghadap ke laut lepas.  Dari atas sana juga kita bisa memandang laut lepas yang luas membentang.  Saya berhasil mengabadikan beberapa view cantik di uluwatu.

Menuju Uluwatu

Menuju Pantai melalui anak Tangga yang Menurun

Salah satu Sudut pantainya yg di apit oleh batu karang

view dari atas,, awesome,,,,🙂

sumpah,,, ini beneran hasil jepretan saya,,,,, :p

Karena hari sudah semakin sore kami pun memutuskan untuk pulang.  Walau rombongan kami sempat terpisah dan saling mencari akhirnya kami putuskan untuk menunggu di parker mobil.  Handpone saat itu sama sekali tidak bisa digunakan karena tidak ada signal.  Ketika menuju parker mobil rute yang ditempuh terasa sangat berat karena medan yang harus di tempuh adalah anak tangga yang menaik.  Walhasil dengan bersimbah keringat saya berhasil melalui walau dengan perjalanan panjang.

jalur baliknya menanjak bikin ngos-ngos an

Gimana gak ngos-ngos an klo track kayak gini,,,,,,,

Sebelum di antarkan kehotel, ketika perjalanan pulang, kami mampir di pantai yang berada di tepi jalan.  Saya tidak tau apa nama pantai tersebut.  Untuk masuk kepantai tersebut harus melewati jalan curam yang terhimpit di antara dua karang.  Banyak bule yang berenang di pantai ini.  Kami hanya menikmati jingganya senja yang beranjak keperaduannya dalam cakrawala langit biru.  Ini koleksi fotonya :

Saat nya pulang menuju Hotel bertemu dengan Ladies

Karena hari sudah menjelang malam, kamipun kembali ke hotel karena Kaykis Girls akan segera tiba di hotel.  Setelah berpamitan dengan temannya Tedi (Hania dan Oki) kamipun segera masuk ke kamar untuk bersih-bersih.  Thank you Hania and Oki, glad to know all you guys, see you in the next time.  Sambil menunggu the ladies datang, sayapun memutuskan untuk berenang.  Tak lama para Kaykis Girls pun tiba di hotel.  Malah mereka sempet foto-foto dulu di lobby hotel. Hadeeeeh,,,,,,,,  Suasana riuh mulai terdengar, kericuhan pun mulai terjadi.  Karena sudah lama tidak bertemu semua mulai bercerita dan suasana ramaipun tak bisa di hindarkan.  Kamipun melanjutkan obrolan di Hoka-Hoka Bento yang berada di Bali Galeria Mall yang tepat terletak di seberang hotel.

The Ladies with Welcome Drink🙂

Makasih Pak satpan yang udh fotoin Kaykis (foto : Di depan Hotel)

Setelah selesai makan dan kembali ke Hotel obrolan pun berlanjut di kamar cowo.  Kaykis Boyz And Girls berkumpul jadi satu seperti pepes ikan.  Membicarakan rencana besok hari. Rute yang akan dilalui untuk besok hari bahkan ada yang sempet-sempetnya jualan. Hahahhaa.  Diputuskanlah bahwa besok seluruh personil harus bangun pagi-pagi karena jam tujuh pagi petualangan akan dimulai.  Rencana besok akan bersenang-senang di tanjung benoa menikmati permainan air dan sore akan ke Tanah lot.

Cerita tentang serunya kaykis mengguncang laut Bali akan saya ceritakan pada pada postingan Episode 4.  Harap pemirsa bersabar yaaaa,,,,