Bali oh Bali – Episode 4 : Eksplore Bali – It’s Water Sport Time

Sebelum baca kisah berikut ini, jangan lupa baca kisah sebelumnya ya di  Episode 3.

Senin, 24 September 2012 di Pulau Dewata.  Disaat orang-orang lain sibuk memulai aktivitasnya, memulai hectic nya senin.  Delapan remaja yang menjelang uzur ini masih berada di peraduan.  Rencana yang awalnya akan memulai aktivitas hari ini jam tujuh pagi agak sedikit di undur.  Justru delapan anak ini masih berleyeh-leyeh.  Aktivitas hari ini memang agak molor dari jadwal yang sudah di rencanakan.  Jam tujuh pagi, mobil yang akan kami sewa selama dua hari kedepan sudah diserahkan pemiliknya ke saya.

Pagi itu kami memulai dengan sarapan bersama.  Menu sarapan yang bervariatif dan beragam membuat Kaykis sulit untuk beranjak dari meja makan.  Kalaupun beranjak itu hanya untuk mengambil menu lainnya.  Beberapa personil memang berbadan kecil namun jangan tanyakan porsi makannya.  Badan boleh teri tapi porsi makan ikan lele dumbo. *Looh apa ini gak jelas,, hehehhe

Kaykis Lagi Sarapan

Tempat makan yang berada di pinggir kolam renang membuat kelompok ini semakin betah menyantap satu demi satu menu yang ada.  Sampai menjelang pukul Sembilan barulah Kaykis Girls kembali ke kamar untuk bersiap-siap.  Its time to have fun guys, let start and make your adrenaline become high.  Its Water sport time.

Namanya wanita selalu lama kalau dandan.  Ini juga yang terjadi dengan kaykis Girls.  Padahal kan mau ke Pantai dan mau menyelam tapi dandanan tetap maksimal.  Mascara dan eyeliner tetap maksimal diwajah mereka.  lipsgloss tampak mengkilat dibibir wanita-wanita ini.  Tidak lupa kaca mata ala Victoria Backham terut serta.  Dan yang lebih menarik adalah dandan Jilbab salah seorang personil yaitu Penyu alias Anyuu.  Jilbabnya akan mengalahkan trend abaya renda syahrini.  Tema jilbab anyuu hari itu adalah Jilbab Jambul Depan.  Mau liat hebohnya dandanan kaykis Girls, ini dia foto mereka sebelum berangkat ke Pantai.

Anyuu (tengah) dengan Jilbab Jambulnya😀
Bawah : Dintul, Anyuu, Devi
Atas : Ophy dan Vina

Menjelang pukul sepuluh Team kaykis berangkat ke Tanjung benoa untuk ber water sport ria.  Bermodalkan GPS, kaykis menyusuri jalanan di Pulau Dewata ini.  Ternyata zaman sudah begitu canggih, kurang lebih satu jam, Kaykis sudah sampai di Tanjung Benoa dan sekarang tinggal mencari BMR Dive And Water Sport, yaitu tempat kami akan melakukan aktivitas hari ini.  Setelah ditelepon oleh Anyuu untuk menanyakan posisi BMR tersebut, tak lama kemudian sampailah kami di lokasi.  Seluruh personil berteriak kegirangan.  Kamipun bergegas menuju loby dan disambut oleh guide dari BMR.  Sebelumnya kami memang telah membeli tiket untuk beberapa permainan air secara online dan diskon pastinya. Hehehhehe,,, jadi yang kami bawa hanya voucher saja.  Kamipun menunggu di meja panjang sambil registrasi data.  Anyuu dan ophy berburu topi-topi lebar ala noni Belanda sedangkan dodi berburu udeng untuk para cowo-cowo.

Voucher yang telah kami beli, kami serahkan ke guide BMR tersebut.  Setelah di kroscek ternyata voucher yang dibawa hanya untuk 6 Sea Walker, 6 Parasailing dan 3 Snorkling.  Karena personil yang ada berjumlah delapan orang kami pun mengingat-ingat apakah ada voucher yang tertinggal.  Kan gak seru kalau ada yang gak ikut bersenang-senang.  Untunglah si ophy sang coordinator lapangan memiliki daya ingat yang kuat perihal tiket-tiket tersebut.  Ditambah lagi gadget yang dimilikinya masih menyimpan seluruh email mengenai voucher-voucher tersebut.  Masalah selesai, seluruh personil mendapatkan tiket dan siap untuk bersenang-senang hari ini.

Karena snorkling dan dan Sea walker dilakukan di satu tempat oleh karenanya kami pun mencoba perlengkapan untuk snorkeling seperti sepatu katak dan kacamata.  Kamipun dijelaskan bagaimana penggunaan kacamata yang disertai dengan alat untuk bernafas.  Setelah itu kami diberi baju yang harus digunakan karena tidak diperkenankan menggunakan pakaian lengan pendek.  Selanjutnya kami dikumpulkan untuk diberi pengarahan secara teknis mengenai Sea Walker beserta dengan kode atau isyarat umum yang digunakan jika sudah didalam air.  Setelah dirasa cukup paham, kamipun dipersilahkan menuju boat yang akan membawa kami ke tengah laut untuk memulai petualangan kami.

Gaya Dulu sebelum Water Sport-an

Mendpat Pengarahan sebelum Water Sport

Jarak dari pantai menuju tempat kami akan melakukan aktivitas ditempuh selama kurang lebih lima belas menit dengan menggunakan boat.

Sampai di tempat lokasi yang tampak seperti rakit terapung, kami langsung disuruh untuk mempersiapkan diri.  Tubuh kami dilengkapi dengan pemberat dan satu persatu dari kami, diturunkan kedasar laut.  Kepala kami dilengkapi dengan helm yang terhubung dengan oksigen sehingga kami bisa bernafas seperti saat kami berada di atas laut.  Berada didasar laut membuat saya merasa seperti manusia ikan,  menikmati kehidupan damai yang berada didasar yang laut yang tenang.  Melihat gerombolan ikan yang beraneka ragam dan berenang kian kemari.  Mata ini seakan disuguhi ciptaan ilahi yang tiada tandingnya. Takjub dan luar biasa itulah kesan yang muncul dalam benak saya.  Hanya setengah jam kami berada didasar laut lalu kami kembali kepermukaan lagi.  Waaaah rasanya masih ingin didasar lagi.,,, hick hick,,,,,,  ini koleksi foto Sea Walker yang berhasil di abadikan.

Selanjutnya snorkling,,,, Kalau saya bilang sih namanya berenang di laut. Hehehehe , tidak semua personil yang memang ikut snorkeling.  Saatnya melihat dunia bawah laut dari atas.  Dodi yang awalnya snorkling tiba-tiba berhenti karena dia terlilit selang oksigen dan lalu dia di gantikan oleh Devi.  Sedang Vina hanya duduk manis menanti kami yang sedang asik bersnorkling ria. Kurang lebih hampir dua jam kami berenang di lautan.  Awalnya kami menggunakan jaket pelampung, namun akhirnya saya dan beberapa personil lepaskan peralatan snorkeling kecuali kacamata.  Hampir jam tiga baru kami selesai bersnorkling ria.  Ini dia koleksi foto kami saat ber snorkeling.

Dan ini belum selesai,  kami kembali kedaratan dan lupa makan siang.  Sambil menunggu jadwal parasailing, personil yang kelaparan segera mencari makan.  Namanya liburan murah meriah, makanpun harus hemat.  Bukan ke resto yang terdapat dalam area BMR tapi abang-abang baso dan mie ayam keliling yang lewat.  Hahhahhaaa,,,,,,, lumayan buat mengganjal perut, walau sebenarnya harga basonya cukup mahal untuk ukuran semangkok baso.

Saatnya parasailing,  karena waktu sudah hampir pukul empat sore waktu Bali, awalnya sih deg-degan tapi memang harus di coba.  Semua perasaan menjadi satu saat parasut membawa tubuh kami terbang.  Rasa takut yang awalnya muncul seketika sirna ketika berada di atas menikmati indahnya alam dari atas udara.  Merasa seperti Superman. Hehehheh . Pengalaman kocakpun terjadi.  Mulai dari salah tarik tali parasut, pendaratan yang tidak mulus, maupun ketika akan turun menjerit-jerit.  Semua menjadi satu.  Ini dia koleksi foto parasailing :

Karena sudah semakin sore, kamipun bergegas untuk untuk menuju objek wisata selanjutnya yaitu Tanah Lot.  Tapi ternyata setelah di beritahu bahwa jarak Tanah Lot itu jauh dari Tanjung Benoa, kami membatalkan rencana untuk kesana.  Rencanapun berubah, kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan akan keluar pada malam harinya.

Dengan pakaian yang masih basah kuyup kami pulang ke Hotel.  Ketika pulang menuju hotel, kami sempatkan untuk membeli nasi bungkus karena memang perut kami masih lapar dan nasi kami makan di hotel.  Sampai di hotel saya dan beberapa personil berenang sampai menjelang magrib.

Malam itu karena terlalu banyak berenang, tubuh saya begitu lelah sehingga jam tujuh malam saya sudah terlelap tidur.  Beberapa teman pergi ke Legian untuk menikmati malam disana sedangkan sebagian lagi beristirahat dikamar.  Untuk hari ini, demikianlah aktivitas saya dan Kaykis yang cukup padat dan melelahkan.  Besok akan masih ada cerita yang tercipta.  Nantikan kisah selanjutnya di Episode 5 yaa,,,,,,,