Menuju Raline

Welcome November, semoga bulan ini membawa keberkahan dan mendatangkan keberuntungan untuk kita semua.

Palembang, hari Minggu tanggal 4 November 2012.

Postingan saya kali agak sedikit unik dan menceritakan sisi lain saya yang memiliki kekaguman terhadap seseorang public figure.  Jadi temen-temen semuanya, saya mengakui bahwa saya sangat kagum sekali dengan seorang gadis yang berasal dari Medan bernama Raline Rahmat Shah atau yang dikenal dengan Raline Shah.  Mungkin namanya terdengar asing di telinga temen-temen semua karena memang sepak terjang Raline di dunia entertainment belum terlalu banyak.  Tapi wajahnya sering wara-wiri di layar televisi sebagai model iklan dan video klip.  Buat yang mau tau tentang Raline, yuks klik di SINI.

Baiklah akan saya ceritakan bagaimana awalnya saya bisa mengagumi Raline.  Waktu itu tahun 2008 bulan Agustus, saat itu saya sedang terbaring dirumah sakit karena di diagnose terkena demam berdarah (DBD).  Nasib anak kost yang jauh dari keluarga dan orang tua, sakit sendirian dirumah sakit.  Karena tidak bisa tidur akhirnya saya menonton televisi.  Saat itu kebenaran sedang ada suatu ajang pemilihan dimana Raline menjadi salah satu pesertanya dan dia mewakili provinsi Sumatera Utara.  Sejaka awal, saya memang sudah menjagokan Raline yang dilihat secara postur dan penampilan pada malam itu sangat memukau.  Satu hal yang saya ingat ketika Raline diminta dewan juri untuk menjelaskan peribahasa :

“Thousand Miles of Journey begins from the first step”

Dan dengan ekspresi dan kepercayaan diri yang tinggi, Raline menjawab :

“Bahwa untuk meraih mimpi yang kita punya, kita harus memulainya dengan sebuah langkah awal, karena seberapa besarpun mimpi-mimpi kita dan setinggi apapun cita-cita kita tanpa kita mau memulainya hanya akan menjadi mimpi belaka”

Sejak saat itu saya aktif mencari informasi menganai Raline dan memang agak sedikit sulit untuk mendapatkan informasi mengenai Raline di internet saat itu.  Yang saya dapatkan hanya gambaran umum tentang Raline saja, bahwa dia berasa dari keluarga yang cukup terpandang di Kota Medan, tinggal di Singapore dan sedang berkuliah di National University of Singapore.

Setahun kemudian Raline menjelma menjadi sosok virtual di dunia maya sebagai guru private sexy bernama Sarah Aprilia dan menjadi trending topic dibeberapa media sosial.  Setelah itu dalam beberapa tahun belakangan ini, wajahnya sering menghiasi layar kaca lewat beberapa produk iklan yang dibintanginya.  Selain itu Raline juga sering wara-wiri di dunia catwalk dan membintangi beberapa video klip.  Dan film 5cm merupakan film perdananya.

Baiklah kembali ke pembahasan,  hari ini tanggal 4 November 2012, Film 5Cm mengadakan roadshow di kota Palembang tempat saya tinggal saat ini.  Sayapun tahu bahwa akan ada acara ini secara tidak sengaja.  Pagi itu, karena tidak ada pemeriksaan di luarkota, saya berleyeh-leyeh di kamar kostan.  Tidak sengaja saya buka twitter dan melihat kicauan Raline sebagai berikut :

Boarded for Palembang with the @5cmthemovie gang @pevpearce @sumargodenny and @fedigarasi.  This is too early! Googley eyed

Membaca twit-annya sayapun langsung browsing, lokasi tempat acara dilakukan.  Acara diadakan di PSCC Palembang, karena saya masih baru tinggal dikota ini, jadi memang masih belum terlalu tahu tempat-tempat dikota ini.  Sayapun bertanya keteman kantor dimana letak lokasi PSCC tersebut.  Jam delapan pagi saya sudah mandi, hari ini saya mau service si Putih dahulu sebelum ke PSCC.  Dan seperti orang yang mau ngedate, saya berkali-kali ganti baju karena ngerasa ga matching.  Hahahahhaaa,,,, sumpah saya senyum sendiri melihat tingkah saya pagi itu.

Jam Sembilan, saya berangkat kerumah sepupu saya untuk minta diantarkan ke bengkel, ternyata karena hari minggu banyak bengkel yang tutup dan kalaupun ada yang buka sudah tidak terima service karena sudah banyak yang antri sedangkan mereka hanya kerja setengah hari.  Setelah berkeliling kota Palembang dan tidak menemukan bengkel yang mau menerima, kamipun pulang.

Setelah makan siang, sayapun berangkat ke tempat acara dilangsungkan.  Tepat jam satu, saya sudah sampai di lokasi.  Dikarenakan acara diadakan jam setengah tiga sore dan sedang diadakan pameran buku, sayapun hunting beberapa buku.  Kebenaran sedang ada diskon, jadi lumayanlah bisa dapat dua buku dengan harga murah.  Setelah puas melihat-lihat ternyata ada talkshow bersama tere liye,  dan setelah acara talkshow ini baru acara launching film 5cm dimulai.  Biar bisa dapet posisi yang pas untuk melihat Raline sayapun segera berburu tempat.  Karena kalau waktunya mepet pasti gak akan kebagian posisi yang pas.  Akhirnya saya dapatkan bangku di barisan kedua.

Saat yang ditunggu-tunggpun tiba.  Setelah acara talkshow bersama Tere liye, set panggung pun di ubah.  Berbagai standing benner 5cm the movie mulai dipasang.  Walau acara sempet ngaret hampir satu jam tapi rasa penasaran saya makin besar.  Tujuan saya hari ini adalah melihat Raline, sosok yang sudah menarik perhatian saya selama empat tahun belakangan ini.  Penonton makin ramai bahkan boleh dibilang membludak dan beberapa penonton terpaksa duduk lesehan.  Satu per satu bintang tamu dipanggil termasuk penulis novel 5cm mas Donny Dhirgantoro.  Suara riuh menyambut kedatangan para bintang tamu dan akhirnya Raline keluar dari backstage dengan senyum yang mengembang.  Walau yang menyambutnya ga seramai bintang lainnya tapi dialah bintang sebenarnya yang saya nantikan hari ini.

Suasana di bangku penonton. coba tebak saya dimana? :p

Suasana di bangku penonton. coba tebak saya dimana? :p

Suasana di Stage

Suasana di Stage

Sumpah jantung saya seakan berhenti dan takjub seakan mimpi bisa melihat orang yang saya kagumi.  Speechless dan hanya terdiam itulah yang saya rasakan saat itu.  Saya tidak perduli dengan kehadiran bintang tamu lainnya,  saya hanya fokus pada satu sosok, dialah Raline Rahmat Shah.  Jarak yang cukup jauh sehingga gambar yang saya ambil tidak begitu jelas karena handphone harus saya zoom agar gambar Raline tampak terlihat dekat.

Raline Tampak tersenyum,,,, :D

Raline Tampak tersenyum,,,,😀

Pevita Pearce, Raline Shah, dan fedi Nuril.  dan For Me Raline always Gorgeous :)

Pevita Pearce, Raline Shah, dan fedi Nuril. dan For Me Raline always Gorgeous🙂

Acara berlangsung seru, sayang saya tidak mendapatkan kesempatan untuk bertanya walau saya sudah berkali-kali mengacungkan tangan.  Padahal saya sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan sebelumnya.  Menjelang jam lima sore acarapun harus selesai, dan para bintang tamu kembali ke backstage.  Walau tidak memiliki kesempatan melihat Raline lebih dekat tapi saya sudah cukup puas.  Akhirnya sayapun pulang, tapi ternyata hujan telah mengguyur kota Palembang sore itu.  Sayapun berdiri terpaku di Lobby PSCC.  Tak lama rombongan bintang film 5cm melalui lobby menuju parkir.  Dan Raline berjalan dengan santai tanpa ada satu orangpun yang mendekatinya.  Saya langsung mendekatinya dan menyapa namanya.  Dia membalas dengan senyumnya yang khas dan membuat teduh hati.  Sumpah saya nervous abis, apalagi ketika mata kami saling berpandangan.  Hahahhahhaha (lebay deh saya,,,, :p)

Karena terlalu nervous, ketika mengambil gambarnya saya agak gugup dan hasil jepretan saya tidak terlalu baik.  Dan bodohnya saya lupa untuk meminta foto bareng. Tapi sungguh saya sangat bahagia dengan moment yang saya alami sore itu dan beneran malamnya masih terbayang-bayang.  Hahahhahaaa

She gave her best smile,,, *speechless, sayang fotonya ga bagus ngambilnya

She gave her best smile,,, *speechless, sayang fotonya ga bagus ngambilnya

Karena sudah cukup sore dan bahagia banget saya putuskan untuk pulang walau masih gerimis.  Ternyata hujan makin lama main deras dan saya basah kuyup. Tapi tak apa, semua sebanding dengan apa yang telah saya dapatkan hari ini.

Terkadang ketika kita mengagumi seseorang kita mampu untuk melakukan apapun.  Seperti ada tambahan kekuatan untuk melakukan hal tersebut.  Jujur saya bukanlah tipe orang yang suka berada di keramaian dan datang dalam acara-acara launching film atau sejenisnya.  Tapi saya melakukan semua karena ada Raline. Hehhehehe

Kekaguman saya kepada sosok Raline bukan karena rupanya yang rupawan tapi lebih kepada prestasi dan hal-hal positif yang dia lakukan seperti kegiatan-kegiatan social dan dia tidak sungkan untuk terjun langsung kebawah walau notabenenya dia dibesarkan dari keluarga yang terpandang.  Terlepas dari segala kekurangan yang dimilikinya, dia sudah menginsiprasi saya untuk terus berbuat baik pada sesama.

3 comments

  1. Wah kebetulan, sy juga mengidolakan Raline Rahmat Shah. Dan seneng sekali bisa baca artikel ini. Bedanya, sy ngefans setelah Raline berperan dalam 99 Cahaya di Langit Eropa. Terimakasih sudah berbagi.
    Salam

Leave a Reply

