Catatan Akhir Tahun

Tak terasa sudah berada di penghujung Desember 2012.  Rasanya baru kemarin merasakan pergantian tahun 2012.  Ternyata waktu berlalu begitu cepat, tak terasa 2013 sudah berada didepan mata.  Saatnya merenung atas apa yang telah  terjadi di 2012.  Jujur ini adalah part tersulit,  Karena tidak terlalu banyak pencapaian yang sudah saya raih di 2012.  Baiklah akan saya coba urai satu persatu hal-hal yang sudah terjadi.

Hal pertama yang terjadi di 2012 adalah pertambahan usia.  Yups usia yang kian bertambah dan sudah dibilang memasuki usia yang cukup matang bagi seorang pria dewasa. *jiaah bahasa gw,, pria dewa cuuy,,,,  Walaupun saya merasa tidak terlalu banyak yang berubah akan kepribadian saya, tapi semakin kesini saya mencoba untuk semakin matang dalam bertindak dan mengambil langkah dalam kehidupan.

Di tahun 2012, saya mencoba untuk keluar dari zona nyaman yang selama ini saya tempati.  Selama ini saya bekerja di Lampung dan membawahi satu divisi.  Di 2012 saya menerima tantangan untuk mencoba posisi baru dimana saya harus pindah ke Palembang dan melakukan pekerjaan yang mengharuskan saya untuk keliling Sumatera Bagian Selatan Area yang meliputi Lampung, Jambi, Sum-Sel dan Bengkulu.  Mungkin perpindahan jabatan dan perpindahan kota adalah pencapaian terbesar saya di tahun 2012.  Dimana saya mencoba posisi baru dengan lingkup pekerjaan yang lebih luas dan tentu saja dapat meningkatkan pengetahuan saya terhadap core business perusahaan tempat saya bekerja.  Selain itu perpindahan ini menyebabkan saya semakin jauh dari keluarga dan intensitas untuk bertemu dengan mereka semakin berkurang.

Pekerjaan saya yang baru ini, menyebabkan saya dapat mengunjungi daerah-daerah baru yang biasanya hanya saya dengar.  Saya sudah merasakan jauhnya kota Muara Bungo di ujung Jambi, menikmati panasnya Sarolangun dan beberapa kota-kota lain di wilayah Sumbagsel yang selalu meninggalkan kesan yang mendalam dari setiap kota yang pernah saya datangi.

Oh ya, pencapaian lainnya di tahun 2012 adalah saya dan teman-teman kampus berhasil mengunjungi pulau dewata Bali untuk berlibur.  Ini adalah pertama kalinya kami mengunjungi Bali.  Seperti biasa, selalu ada kehebohan dan kebodohan yang kami lakukan mulai dari akan berangkat sampai dengan kepulangan.  Cerita tentang pengalaman di Bali ini sudah pernah saya posting dalam cerita bersambung.

Dan sekarang, 2013 sudah didepan mata.  Memang tampaknya harus ada target dan rencana yang harus saya susun di 2013.  Selama ini saya hanya mengikuti arus dan tanpa ada perencanaan.

Ditahun 2013 ada beberapa hal yang ingin saya wujudkan, yaitu :

  1. Menjadi Lebih Dekat Dengan Tuhan.

Saya sadari bahwa kadar kecintaan saya kepada sang Khalik memang memang belum terlalu baik.  Dan saya akan selalu berusaha untuk menjadi manusia yang selalu lebih dekat dengan tuhan.  Beberapa bulan terakhir ini, saya bertemu dengan seseorang yang mampu memberikan perubahan dalam kehidupan spiritual saya,  namanya “Langit”.  Semoga saya bisa terus secara konsisten dalam menjalankan apa yang memang menjadi kewajiban saya selaku hamba Allah.  Mampu menjalan yang Wajib maupun yang Sunah.  Terima kasih “Langit” atas semuanya.  “Langit” telah mengajarkan  banyak hal, tentang keikhlasan dan penyerahan diri sepenuhnya kepada sang Khalik.

2. Mendapatkan Pekerjaan Baru

Bukannya saya tidak mensyukuri atas pekerjaan yang saya milki saat ini, tapi terkadang saya merasa jenuh dengan keadaan.  Terkadang keaadaan yang tidak begitu kondusif membuat saya tidak merasa nyaman.  Jika memang saya memiliki rejeki yang lebih baik diluar, saya mungkin akan memutuskan untuk pindah.  Selain itu saya ingin kembali ke Lampung.  Saya begitu merindukan Lampung dan ingin lebih dekat dengan keluarga.  Rumah merupakan alasan mengapa saya ingin kembali ke Lampung.

3. Traveling to Bromo

Ada yang bilang bahwa traveling itu nyandu seperti narkoba.  That’s right, setelah liburan bersama Genk Kaykis di Bali pada bulan September kemarin, hasrat saya untuk traveling semakin menjadi-jadi, tempat yang ingin saya kunjungi adalah Gunung Bromo.  Saya sudah menyimpan bromo di Hati saya, dan suatu saat saya akan kesana untuk menyambut mentari di puncak Bromo.  Semoga perjalanan ke Bromo bisa terealisasi di sebelum pertengahan tahun 2013.

4. Lebih Dekat Dengan Keluarga

Saya sangat mencintai keluarga dan saya selalu rindu akan rumah.  Itulah sebabnya mengapa saya ingin kembali ke Lampung.  2013, si Ayah memasuki usia pensiun sedang si Bungsu harus masuk kuliah.  Awal tahun ini, ayah akan pensiun, sebagai PNS tentu uang pensiun yang didapatkan tidak terlalu besar, sedangkan di tahun yang sama, si Bungsu lulus SMU dan akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.  Saya berharap bisa membantu keluarga  dengan maksimal.  Itulah alasan mengapa saya ingin kembali ke Lampung, ingin menemani ayah dan mamah di usia mereka yang semakin senja dan ingin melihat si Bungsu meraih mimpinya.

5. Investasi

Saya sempat berfikir untuk tidak menjadi karyawan kantoran lagi.  Pengen punya bisnis sendiri tapi masih belum tau mau bisnis apa.  Saya bukanlah orang yang pandai dalam mengatur keuangan, makanya selama ini semua investasi saya dalam bentuk tabungan yang jumlahnya gak banyak-banyak amat.  Pernah baca artikel tentang investasi, saya tergerak bahwa investasi ditabungan itu kurang menguntungkan.  Dan akhir tahun 2012 ada kesempatan untuk investasi dalam bentuk tanah.  Tahun 2013, saya sudah merencanakan untuk kembali berinvestasi dalam bentuk tanah.  Membeli tanah di kampung yang harganya masih masuk di kantong adalah pilihan saya.  Semoga di 2013 ini saya bisa menambah investasi tersebut.  Hitung-hitung sekalian nabung.  Lancarkan Rezeki ku yah Allah,,, amiiiiiin,,,,,,,,

6. Menikah

Memang saya merasa masih agak jauh dalam mencapai tujuan saya yang satu ini, tapi bala, maut, rejeki maupun JODOH tidak ada yang tahu.  Semua rahasia Allah,  manusia tidak dapat mengetahui apa yang terjadi semenit kedepan.  Kalaupun nanti memang sudah ketemu jodohnya di 2013, yah saya akan menjalankan apa yang memang sudah menjadi garisan Allah.  Saya yakin Allah sudah menyiapkan seseorang yang istimewa untuk saya dan mampu mendampingi saya.  Siapa dia, saya sendiri pun tidak tahu,  mungkin orang yang tidak saya kenal sebelumnya.  Siapapun dia, saya yakin dialah yang terbaik yang Allah siapkan. Amiiieen,,,,,

7. Bertemu Kembali dengan Raline

It’s a lit bit Grazy, tapi dia adalah inspirasi saya.  Dan setelah 4 tahun menanti akhirnya ketika roadshow  film 5cm pada awal November kemarin di Palembang saya sempat melihat sosoknya yang begitu menawan bahkan dari jarak yang begitu dekat.  Saya berharap bisa kembali bertemu dengannya pada kesempatan lain di 2013 dan bisa berbincang banyak hal dengannya.  Semoga kesempatan itu bisa menghampiri di tahun 2013,,,, amiiin,,,,, *Kueeenceeeeeeeng banget untuk doa yang satu ini. hahhahahhahhaa

8. Bisa Terus Menulis

Last but Not Least, somoga ditahun 2013 ini saya masih bisa terus menulis, berbagi cerita walau terkadang saya merasa cerita yang saya bagi suka ga penting. Hehehhehee.  Semoga saya bisa terus menulis dan mengupdate blog ini.

Dan sekarang saatnya melangkah menuju 2013, Bismillahirrahmanirrahim

Selamat tahun baru semua, semoga sukses selalu menyertai kita di 2013.

3 comments

Leave a Reply

