Aku Ingin Pulang

pusingHallo semua, apa kabarnya? Semoga sehat selalu yaa,,,,, sumpah saat ini gw berada di titik jenuh dalam menjalani pekerjaan yang nomaden seperti ini.  Saat ini, gw berada di Muara Bungo di provinsi Jambi.  Letaknya diujung Jambi karena hanya dengan enam jam perjalanan sudah sampai ke Padang.  Ga pernah terbayang gw akan terdampar disini sebelumnya.

Ini memang bukan kunjungan pertama gw ke Muara Bungo, sudah tiga atau empat kali gw kesini.  Tapi biasanya memang paling lama seminggu gw berada di kota ini.  Jadi gw sudah cukup terbiasa dengan jalanan dikota ini.  Tapi sekarang tugas gw mengharuskan untuk stay di kota ini paling tidak 10 hari malah kemungkinan lebih.  Sumpah gw bener-bener merasa suntuk.  Dan keinginan untuk pulang semakin memuncak.

Banyak hal yang membuat gw ga betah di kota ini.  Maaf ya bukan nya menjelek-jelekan kota ini, tapi gw bener-bener ga betah disini.  Sebenarnya masih ada kota-kota lain yang kondisinya lebih sepi dari Bungo.  Di Bungo kehidupan kotanya cukup ramai, perekonomiannya tampak hidup malah ada salah satu waralaba besar yaitu H*PERMart yang berdiri dipusat kota ini.  Penduduknya mayoritas dari suku Padang sehingga kegiatan ekonominya sebagian besar adalah pedagang.  Dan jangan heran,  akan sangat mudah sekali kita menemui warung makan padang disini.

Faktor makanan agak membuat gw ga betah disini.  Seperti yang gw bilang tadi bahwa menu utama disini adalah makanan padang.  Dulu gw adalah pecinta makanan padang nomor Wahid.  Rendang, sayur Kikil, Tunjang, adalah makanan kesukaan gw.  Tapi gak tau kenapa sejak setahun belakangan ini, kecintaan gw akan makanan padang semakin berkurang.  Mungkin karena bosan atau apa, gw juga ga tau.  Untuk mencari makan yang sesuai dengan lidah gw agak kesulitan, kalaupun ada memang harus menunggu malam karena pedagang pecel lele agak lumayan banyak kalau malam hari.  Dan mie instan goreng adalah menu yang hampir setiap hari gw santap disini karena itu yang sesuai dengan lidah gw.

Hal lain yang membuat gw pengen pulang adalah pekerjaan gw yang semakin ga nyaman.  ga taulah mungkin gw sudah bosan atau gw butuh refreshing aja.

Dan yang paling buat gw ga betah adalah, gw ga ada temen disini cuy, jadi aktifitas gw itu kalau pagi ke kantor trus pulang kantor langsung ke kostan, keluar juga paling cari makan trus tidur.  Dan yang lebih parah adalah kostan gw di Muara Bungo ga ada TV nya, walhasil gw ga pernah nonton TV selama 10 hari ini.  Gw ngerasa terasing dari peradapan.  Biasanya bisa kongkow-kongkow, sekarang malah semua dilakukan sendirian.  Gw bener-bener merasa butuh menjadi makhluk sosial yang berinteraksi dengan orang-orang.

Dan yang buat shock setengah gila adalah gw dapet email yang menjelaskan bahwa tugas gw di kota ini di perpanjang. Damn,,,,,,,,,

Dan hari ini gw pengen teriaaak sekenceng-kencengnya :

gw mauu pulaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang boss,,,,,,,,”

2 comments

  1. Mmmm… Mungkin sudah saatnya menikmati makanan yang tersaji di rumah, di masak oleh sang pujaan hati. Makan nasi pake garem seakan makan steak jadinya :p SEMANGAT!!!

Leave a Reply

