Tulisan Buat Si Bungsu

Awal bulan Mei kemaren, gw mudik ke Lampung.  Tujuan utamanya sih buat nemenin si Bungsu adek gw yang baru mau lulus SMA.  Rencananya dia mau ikutan bimbel intensif di Bandar Lampung.  Berhubung dirumah emang cuma ada bokap ama nyokap doang, walhasil gw lah nemenin si bungsu ke kota Bandar Lampung. Jarak dari rumah ke kota Bandar Lampung sendiri kurang lebih empat jam perjalanan tanpa macet.  Bokap udah wanti-wanti ke adek gw, kalau bisa harus masuk Universitas Lampung (Unila) mengingat biaya kuliah diswasta yang cukup tinggi.  Ditambah lagi bokap emang udah pensiun jadi emang ngandelin uang pensiunnya untuk biaya kuliah.  Bokap agak was-was juga sih takutnya si bungsu ga bisa masuk Unila, apalagi adek gw ini termasuk dalam katagori manusia dengan kemampuan IQ standar malah agak lelet dikit. Beda banget ama kakaknya yang berotak Cemerlang #menepuk dada sendiri. hehheheheh

Adek gw itu emang rumahan banget.  Jarang banget keluar rumah, ke kota Bandar Lampung pun ga pernah.  Makanya gw agak khawatir aja.  Jarak gw ama dia emang terpaut jauh, 10 tahun.  Oleh karena itu, dia suka gw suruh dengan semena-mena kalau dirumah. Mulai dari pijitin gw, masakin gw mie.  Dan ngusilin dia itu adalah ritual yang harus gw lakuin kalau pulang ke rumah. Hehhehe.

Sampai di Bandar Lampung jam 9 pagi langsung ngurusin pendaftaran bimbelnya. Setelah daftar bimbel dan cari kostan, gw ajak dia keliling kota.  Biar dia tau mesti naik angkot apa-apa aja.  Setelah cukup paham, gw ajak dy ngemall.  Maklum tuh anak ga pernah menginjakan kakinya di mall. hehhehe

Dan setelah semua urusan beres, besoknya gw balik lagi ke Palembang.  Dan dia nangis pas gw mau balik. Saat itu juga pengen nangis karena ga tega tapi gw bilang ke dia bahwa mulai sekarang harus bisa belajar mandiri dan nanti dia akan terbiasa.  Oleh karena itu, gw yang biasanya jarang-jarang menghubungi dia, sekarang intens tanyain kabarnya dan juga bimbelnya.  Untungnya dia sekarang sudah mulai terbiasa dan sudah mendapatkan teman.

Buat si Bungsu, semangat yaa, sekarang tinggal Doa dan Usaha yang mesti dilakukan, biarkan nanti hasilnya Tuhan yang tentukan. Ganbatte,,,,,,,,,

Leave a Reply

