Cucok Rumpi Genk #2 Gajian

Tanggal 25 adalah tanggal yang paling dinanti oleh anak-anak cucok rumpi.  Genk yang terdiri dari kumpulan anak-anak ajaib ini selalu menunggu tanggal ini karena inilah tanggal gajian.  Setelah tertatih menghitung hari dari awal bulan dalam kondisi miskin akut akhirnya tanggal 25 yang dinanti datang juga.  Semua personil langsung menyerbu ATM, transfer sana sini, bayar ini itu khususnya tagihan credit card yang tagihannya lebih besar dari gaji yang diterima dan terpaksa bayarnya dengan minimum payment. Akhirnya sisa duit yang tersisa dalam keadaan kritis untuk bertahan sampai dengan tanggal 25 bulan berikutnya.

Untuk menyiasati hal ini, biasanya mereka selalu memasang muka sendunya agar ditraktir pak boss.  Dan ternyata jurus ini berhasil.  Mereka bisa makan enak dengan biaya minimal.  Kalaupun harus mengelurkan uang paling hanya sepuluh ribu rupiah saja.  Malah pernah si Doy, yang sumbangan hanya sepuluh ribu rupiah malah dengan tanpa dosa pesen juice segala.  Jurus ini sangat ampuh karena dalam seminggu mereka bisa 2 sampai 3 kali di traktir.  Dan kalau mereka makan, mulailah kelihatan sifat bar-bar nya.  Setiap hidangan yang disajikan langsung tandas dan piringnya langsung kinclong.

Kalau sedang tidak dapat gratisan, biasanya Oom selalu bawa bekel buatan emak nya dari rumah, sedang kan gw dan Doy selalu bawa bekel dengan menu ala kadarnya. Hehhehe.  Biasanya ketika awal bulan, kondisi keuangan mendekati masa akut.  Tapi awal bulan ini, si Doy lagi ketiban rejeki nomplok karena bisnis nistanya membuahkan profit yang lumayan.  Walaupun hanya seratus ribu keuntungan yang didapat, tapi hasil keuntungan itu langsung dipakai untuk hajat makan besar.

Malam itu, gerombolan anak ajaib ini punya niat baik, pengen traktir si pak Boss.  *Tumben sadar mau traktir biasanya minta traktir. Hehhehe

Rencananya mereka mau makan seafood.  Pengen pesen kepiting, karena udah lama banget ga makan makanan high class.  Uang hasil Kriminal ditambah dengan sumbangan personal the Cucok Rumpi dirasa cukup untuk makan laziz malam ini.  Dengan semangat 45, mereka ngajak si pak boss untuk makan malam bersama.  Agak curiga juga nih si pak boss, beneran traktir apa cuma modus para kaum fakir ini aja.  hehhehe

Keempat anak ajaib ini bersama si pak Boss menuju salah satu tenda seafood kaki lima yang terkenal laziz di salah satu jalan utama dikota ini.  Sesampai disana mereka langsung memesan menu yang luar biasa, kepiting porsi besar, ayam goreng mentega (untuk pak boss yang emang ga makan ikan dan seafood), sayur kangkung, sayur tauge, udang goreng tepung, sapo tahu dan semua menu dalam porsi besar.

Tiba-tiba suasana hening dan senyap.  Tiap-tiap orang focus pada kegiatannya masing-masing. Comot sana sini.  Ambil menu ini itu dan dengan lahapnya anak-anak ajaib ini makan.  Tidak sampai satengah jam semua makanan yang ada dimeja mereka langsung ludes.  Yang bersisa hanyalah tulang belulang sisa kebrutalan anak-anak ini.

Mereka berbincang-bincang sejenak sebelum pulang.  Setelah puas ketawa ketiwi merekapun akhirnya pulang.  Dan dengan gagahnya si oom, memanggil pelayan untuk dihitung semua yang harus dibayar.  Setelah dihitung ama si abang  nota diserahkan ke gw yang memang lagi pegang dana.  Dana yang dikumpulkan gw keluarkan dari saku dan setelah dihitung ternyata uangnya kurang.  Sedangkan mereka tidak memiliki uang lagi.  Hanya tersisa uang ribuan yang kalaupun dikumpulkan tidak akan cukup.  Disaat itulah, si boss dengan bijak nya menyelesaikan masalah tanpa masalah.  Disepanjang perjalanan, keempat anak ini terkekeh karena tingkah mereka.  Mau traktir kok malah yang mau ditraktir bayar sendiri makannya. hahhahhahaaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s