Catatan Akhir Tahun 2013

Woalaaaa, sudah lama ga nulis trus sekarang tiba-tiba menulis lagi di akhir tahun 2013.  Waktu ternyata cepat sekali berlalu.  Setahun sudah terlewat, banyak cerita yang sudah dilalui di tahun 2013 dan sekarang hanya dalam hitungan jam mau tidak mau, siap tidak siap tahun 2014 segera datang.

Beberapa resolusi yang saya buat diakhir tahun 2012 memang masih belum bisa saya wujudkan, tapi saya yakin nanti di tahun 2014 satu per satu apa yang saya impikan bias tercapai.  Ini dia nih Catatan Akhir tahun yang saya buat tahun lalu. Klik DISINI.

Review dulu yuk tentang pencapaian ditahun 2013.

  1. Tahun 2013 boleh dibilang adalah titik balik saya dalam kehidupan spiritual.  Saya merasa menjadi lebih dekat dengan sang Khalik dan konsistensi saya dalam kehidupan spiritual benar-benar terjaga.  Semoga tahun-tahun kedepan saya bisa menjaga konsistensi spiritual.
  2. Ini adalah resolusi 2013 yang belum tercapai yaitu mendapatkan pekerjaan baru dan bisa pindah ke Lampung.  Ada beberapa pertimbangan yang menyebabkan saya tetap bertahan.
  3. Bromo selalu ada di hati saya,  walau ditahun 2013 ini saya belum sempat mengunjunginya namun saya menggantinya dengan beberapa trip ke beberapa tempat yang sangat luar biasa bersama sahabat-sahabat terbaik.  Ditahun 2013 saya mengunjungi Gunung Dempo di Pagar alam, Sumatera Selatan dan Teluk Kiluan di Lampung.  Guys,,, both of that places are awesome. Recommend to visit. Ternyata banyak tempat-tempat indah di Sumatera yang belum terekspose.
  4. Keluarga adalah segala-galanya buat saya.  Dekat dan melihat keluarga bahagia adalah saat yang sangat tidak bisa nilai dengan apapun.  Tahun 2013, si bungsu sudah sah menjadi mahasiswi Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi di Universitas Lampung. Melihat rempongnya dia memasuki dunia kampus membuat saya rindu akan suasana kampus.  Kondisi kesehatan ayah dan mamah yang stabil dan jarang banget sakit membuat saya agak tenang di perantauan, walau si ayah sempet masuk rumah sakit ketika menjelang bulan puasa kemarin, namun sekarang kondisinya sudah mulai sangat membaik.  Semoga selalu diberikan kesehatan untuk kedua orang tuaku.
  5. Investasi dalam bentuk tanah memang saya tunda dulu di tahun ini, namun dari investasi yang saya lakukan di tahun 2012 saya bisa merasakan manfaatnya ditahun 2013 ini.  Walau hasilnya ga banyak tapi lumayan sebagai tambahan yang setiap tahunnya insya Allah bisa saya nikmati.
  6. Pertanyaan kapan menikah dari handai taulan sudah mulai menghampiri saya setiap ada acara keluarga.  Dan tentu saja ini adalah resolusi yang masih belum kesampaian di 2013.  2014 saya tidak tahu jawabannya. Hehhehe
  7. Raline masih menjadi inspirasi, I adore her so much.  Akhir tahun 2012 ketika promo film 5cm di Palembang, saya bertemu dengan untuk yang pertama kalinya.  Sayang di film terbarunya “99 Cahaya Langit Di Eropa” tidak melakukan promo ke Palembang.  Harapan untuk kembali bertemu di tahun 2013 memang masih belum terwujud.  Semoga bisa bertemu dengannya kembali. J
  8. Blog ini selama beberapa bulan terakhir tidak pernah saya jamah.  Menjaga konsistensi itu ternyata sulit sekali.  Semoga saya bisa terus menulis beberapa catatan di blog ini.

Beberapa pencapaian ditahun 2013 datang tanpa pernah saya rencanakan sebelumnya.  Diantara yaitu, saya berhasil menurunkan bobot tubuh sampai 18 kg selama 4 bulan melalui diet  sehat.  And it’s amazing when I get back my old clothes.  Sekarang saya masih melakukan diet sehat untuk mencapai berat tubuh yang ideal.  2-3 bulan lagi mungkin saya bisa mencapai berat ideal. I hope so,,, hehhee

Oh ya di tahun 2013 saya mencoba untuk mengontrak rumah di Palembang,  paling tidak sekarang saya bisa membeli beberapa barang dan tidak perlu bingung dalam mengaturnya.

Baiklah, 2014 sudah didepan mata.  Tidak banyak yang ingin saya capai. Just let it flow.  Beberapahal yang saya harapkan diantaranya :

  1. Kesehatan selalu diberikan dan dicurahkan kepada kedua orang tua saya.
  2. Mendapatkan pekerjaan baru dan kalau  bisa segera pindah ke Lampung.  Saya semakin mencintai tanah Lampung.
  3. Program diet saya berjalan lancer dan bisa mencapai berat ideal di bulan Maret 2014.  *yeeeey semangaaaat
  4. Bromo masih ada dalam prioritas utama,  semoga bisa kesana sebelum pertengahan tahun.  Dan perjalan dengan paspor akan dimulai tahun depan.  Semoga semua lancar dan bisa terlaksana. Aamiin.
  5. Semoga di triwulan ketiga tahun 2014, saya bisa membeli aktiva tetap sebagai salah satu bentuk investasi masa depan.
  6. Ralinee,,,,,,, masih menjadi harapan saya di tahun 2014.  Semoga ada premier film “99 Cahaya Langit Di Eropa part 2”  di kota Palembang.  Semoga bisa berjumpa dengannya.
  7. Usia akan semakin bertambah ditahun 2014, semoga rejeki semakin bertambah, bisa menemukan partner hidup dan bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarga dan orang-orang sekitar. Aamiin

Selamat datang tahun 2014, be nice please, make every things happen in 2014.  Happy new year everyone.

Leave a Reply

