Safety Riding

berkendara-sambil-smsHandphone memang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia dizaman sekarang ini.  Bahkan boleh dibilang handphone sudah termasuk dalam kebutuhan pokok.  Terkadang seseorang begitu kelabakan ketika handphonenya tertinggal.  Zaman sekarang, orang mungkin akan lebih memilih ketinggalan dompet dibandingkan ketinggalan handphone. Hehehhehhe

Akses komunikasi yang begitu penting dan juga mobilitas manusia yang cukup tinggi khususnya dikota-kota besar menyebabkan manusia harus tetap terus berkomunikasi dengan partner atau rekan kerjanya.

Tidak salah memang untuk terus berkomunikasi dengan orang lain menggunakan handphone tapi yang perlu diingat adalah hindari berkomunikasi menggunakan handphone ketika sedang mengendarai kendaraan baik mobil ataupun motor.  Terkadang saya suka kesel sendiri melihat orang yang sambil berkendaraan tapi sambil bertelepon ria atau malah ber-sms an/bbm an.

Saya sering kali saya menjumpai orang yang tengah asik bertelepon atau sms/bbm an sambil berkendaraan dijalan raya.  Coba kita bayangkan dampak yang terjadi dengan berkendara sambil menggunakan telepon genggam.  Bukan hanya membahayakan nyawa kita sendiri tapi juga ikut membahayakan pengendara lainnya.  Bagaimana bila ketika kita menerima telepon atau sibuk membalas sms/bbm konsentrasi kita berkendaraan terpecah.  Atau ada kendaraan lain lain yg berada disekitar kita namun tidak terlihat.  Efeknya sangat fatal sekali bukan…?

Saya pernah mengalami keadaan dimana ketika akan putar arah, motor yang berada di depan saya tengah berkendaraan sambil sms an.  Aduh rasanya pengen ngejitak kepala tuh orang.  Dengan santainya dia berkendara sambil sms-an dan merasa tidak berdosa, padahal saat itu arus lalu lintas cukup ramai.  Coba kalau ada kendaraan lain yang ngebut dibelakangnya,  apa tidak akan jadi kecelakaan beruntun itu.

So guys, jauhin deh ponsel selama kita berkendara.  Kalaupun memang dirasa perlu untuk merespon telepon hendaknya menepilah sejenak untuk merespon telepon atau sms/bbm yang masuk.  Jangan mengambil resiko dengan bertelepon sambil berkendara.  Ingat resiko yang ditimbulkan dapat berdampak pada pengendara lainnya.

Berkendaraalah dengan aman, jauhkan teleponmu, gunakan helm untuk pengendara motor, gunakan sabuk pengaman bagi yang mengendarai mobil.  Pastikan kendaraan kalian dalam kondisi baik dan selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.  Dan selamat berkendara semua. Have a great day and keep safety riding everyone.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s