Surat Buat Aku

Semesta, 11 Februari 2014

Untuk Aku…..

Ingatkah aku, dahulu aku hanya jerit tangis.  Mampukah aku merasakan lafadz adzan ayah yang berdendang indah ditelinga mungilku.  Bisakah aku merasakan tetes air mata ibu yang dengan susah payah melahirkan aku.  Satu-satunya yang masih bisa aku rasakan sampai saat ini adalah dekap hangat dan kebahagiaan serta doa pengharapan dari kedua orang tuaku saat aku pertama kali menyapa dunia.

Aku……

Tak terasa jauh sudah langkah yang telah ditempuh.  Meninggalkan jejak demi jejak dalam setiap langkah hidup, entah itu baik atau buruk.  Melewati kisah demi kisah yang berhembus kemudian  berlalu tersapu hujan.  Paling tidak aku sudah merasakan kerasnya hidup.  Merasakan arti sebuah perjuangan, jatuh tersungkur dalam kegagalan.  Setidaknya semua perjalanan tersebut telah menguatkan aku bukan?    Mengajarkan  proses menjadi manusia yang seutuhnya.  Menjadi manusia yang mencoba untuk menerima apa yang alam sudah takdirkan untuk aku jalani.  Aku hanya perlu menjalani tanpa perlu untuk mengeluh.

Aku…..

Waktu terus berputar dan tidak akan berhenti walau kita memintanya untuk sejenak saja melepas penat.  Sekarang kita kembali pada titik yang sama. Titik dimana aku dilahirkan.  Semuanya masih sama, yang berbeda hanyalah aku dan keadaan sekelilingku.  Tak ada perayaan karena memang aku tidak menyukai itu.  Aku hanya butuh waktu sejenak untuk merenung. Memandang kembali jejak langkah yang pernah kutorehkan.  Dan sekarang aku berdiam diri pada suatu titik, berdiri menatap dunia, memandang luasnya semesta.  Sampai pada akhirnya aku menyadari bahwa dunia semakin menua.  Semoga pertambahan usiaku hanya akan menjadi penambah kebaikan saja. Amiin.

Leave a Reply

