Duhai Anak Ku

Duhai anakku sayang

Maaf tidak bisa memelukmu, tidak bisa mendekapmu, tidak bisa bersama denganmu mengukir cerita, tak bisa berbagi suka dan duka, tak bisa menemanimu meraih asa, tak bisa beriringan bersama meraih mimpi.  Aku biarkan engkau sendiri mengejar matahari.  Bukan aku tak sayang padamu wahai lelaki kecilku.  Jauh didalam hati kecilku engkau sudah terpatri dan tidak mungkin akan terganti.  Meski nanti musim berganti, kemarau menjadi hujan kemudian menjadi kemarau lagi.  Waktu terus berlalu, siang berganti malam lalu menjadi siang kembali. Tempatmu akan selalu tetap dihatiku dan selalu akan berada disitu.

Wahai malaikat kecilku.

Sedih rasa tak terperi meninggalkan engkau dalam kondisi ini.  Tubuhmu masih begitu mungil, kulitmu saja masih merah, matamu pun masih belum bisa menyapa dunia dengan sempurna.  Dan dengan sangat berat, engkau harus aku tinggalkan. Tak tahu kapan akan bisa bersua denganmu lagi atau mungkin ini adalah pertemuan terakhir bagi kita.

Duhai anakku sayang

Nanti ketika engkau sudah bisa berpijak dibumi, ketika langkah kecilmu akan menjadi sebuah langkah besar.  Kau harus mampu untuk menghadapi dunia seorang diri dan menjadi tegarlah anakku.  Hadapi semua aral dengan perkasa.  Dan ketika kau sudah mampu untuk menaklukan dunia,  mungkin saat itu amarah telah berkobar dihatimu menyulut kebencian terhadapku yang telah dengan teganya meninggalkanmu.  Tapi yakinlah bahwa dengan ikhlas aku terima semua kebencianmu.

Lelaki kecilku

Aku tahu, aku terlalu hina dimatamu.  Aku hanya seorang pecundang yang telah meninggalkanmu dan tidak sedikitpun membagi kasih sayang kepadamu.  Tapi aku tidak perduli dengan sikapmu nanti terhadapku, biarlah itu urusan nanti.  Karena kau sendiri akan mengerti mengapa aku melakukan semua ini.

Oh anakku andai kau tahu betapa aku menyayangimu dan ingin selalu berada disampingmu tetapi aku harus melangkah dan terus berkelana. Berjalan jauh sekali, melangkah kemana seharusnya aku ada.  Bukan dirumah kita tapi dirumah yang seharusnya aku berada.

Leave a Reply

